Jumat, 25 Maret 2011

apa

Ya tuhan beneran nih ternyata saya udah ngomong resign ke kepsek tersayang dan sudah disetujui dengan mulus semulus paha bayi umur 8 bulan. teruuus, sisa kesenangan saya tinggal 2 bulan lagi. bersenang-senang dengan teman-teman yang super duper baik, bersenang-senang dengan anak-anak yang amazing, bersenang-senang di sela pelajaran yang bikin gila. 
hari ini hari terakhir sekolah di term III dan saya sudah selesai SLD (baca: bagi raport jaman sekarang) dari kemarin. alhasil, hari ini saya cuma santai-santai kerjaannya. mondar mandir kelas orang, gangguin anak orang dan luntang lantung nyari makanan. sampai saya menemukan teman senasip, Alya. anak kelas 3 yang manis dan  gemesin. jadilah kita luntang-lantung gak jelas sampe akhirnya kita nyangsang di ruang guru dan ditawarin main Uno sama ms Fey. saya, Alya, ms Fey dan mr Budi main uno, lucunya, mr Budi itu belum ngerti permainannya, jadinya banyak nanya dan banyak kartu yg dipegang. dia pun jadi emosional, dalam lingkup yang lucu, biasanya dia orang yang pendiam dan nrimo, tapi kenapa pas main ini malah jadi emosian banget. bikin ngakak.
bosen main uno, kita main tepok nyamuk atau setanan atau apa deh itu yang mr budi sebut dan gw lupa apa namanya. anggota pemain pun satu-satu bertambah. ada ms Nita dan ms Chippy. keadaan memanas, makin seru, makin kocak. sampe-sampe suara ketawa kita nembus ke ruangan kelas sebelah, yang lagi ada bagi raport. dudududududududu
intinya hari ini terhabiskan dengan super super girang. main tepok nyamuk yg bener-bener ribut. lalu kami pun saling melambaikan tangan, berpisah dan masing-masing dari kami mengucap kalimat liburan yang menyenangkan.
dua bulan lagi merasakan yang namanya pot luck party setiap hari. mau pagi, siang, sore, setiap saat. dua bulan lagi ketawa-ketawa, ngikik dan terbengong-bengong liat kelakuan anak-anak yang SELALU ajaib. dua bulan lagi odong-odongan sama ratu odong-odong, ms chippy. dua bulan lagi galau-galauan abadi sama emmon. dua bulan lagi ribut gak penting sama nyai dasimah, dua bulan lagi jail-jailin si ner. dua bulan lagi ngabur-ngaburan ke kelasnya si cobek dan dua bulan lagi bercengkrama dengan orang-orang super baik di sekolah itu.
gak ada yang namanya dendem, tusuk-tusukan dari belakang, jelek-jelekin orang, saling menjatuhkan, jilat menjilat atasan. gak ada. semua baik dan lucu, dengan cara mereka masing-masing, membuat saya melanjutkan keyakinan saya, bahwa masih ada orang baik di dunia ini.
ya saya kan akan mengganti pekerjaan, mencoba menghidupi mimpi saya, bisa dan saya harus bisa. apa yang akan terjadi di dunia saya selanjutnya ya. ah saya pasti akan sangat sangat sangat kangen dengan kehidupan saya di setahun terakhir ini, menulis ini saja sudah membuat saya banjir air mata, padahal masih lama, masih dua bulan lagi. ah tidak, dua bulan itu sebentar. sekejap mata. 
tak apa, akan saya lewati dengan sungguh-sungguh. hidup ini bukan untuk disesali, tapi untuk dinikmati. yuk mariii. :)

1 komentar:

alfredo risano mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.