Sabtu, 19 September 2009

candu internet

tadi sore hujan deras di daerah rumah saya. dengan angin kencang disertai guntur yang sering membuat si adik terkecil saya menutup telinganya.
setelah kepenatan matahari akhirnya tergantikan oleh siraman air hujan barang sejenak, datanglah masalah baru,
internet rumah saya down.
damn.
berulang kali saya coba, tetap tidak bisa.
sebenarnya saya juga tak terlalu memerlukan internet pada saat itu.
saya harus menyelesaikan plot proyek saya.
dan biasanya, dengan adanya internet, malah hanya akan membuat kinerja kerja saya melambat.
namun entah mengapa, saya malah menjadi malas-malasan dan uring-uringan.
rasanya seperti ada yang kurang,
selalu ada alasan untuk mempergunakan internet.
entah itu mencari informasi tambahan atau mencari arti suatu kata (yang sebenarnya bisa saya cari di kamus)
saya juga merasa seperti terkungkung, merasa jauh.
entah pemikiran darimana, melihat teman saya yang online di facebook atau ym saja sudah membuat saya merasa dekat dengan mereka. meski saya juga tak lekas berbincang dengan mereka, cukup melihat mereka online.
apa kebutuhan psikis ini bisa dikategorikan ketergantungan? kecanduan?
sampai saat ini, saya tidak merasakan ketergantungan ini sebagai sesuatu yang berlebihan, hanya saja sedikit mengganggu.
untung saja malam ini(hasil utak atik semaunya) internet akhirnya bisa kembali tersambung.
walau pada akhirnya saya lebih memilih membahas masalah ini di blog, dibandingkan melanjutkan mematangkan plot saya.
sepertinya saya memang kecanduan.

Tidak ada komentar: